SYARAT-SYARAT DAN KETENTUAN LAYANAN

DENGAN ANDA MENDAFTAR PADA LAYANAN KINDERCASTLE MAKA ANDA SETUJU UNTUK MENGIKATKAN DIRI DALAM PERJANJIAN ANTARA ANDA DENGAN KINDERCASTLE DIMANA MASING-MASING DENGAN INI MENYETUJUI DAN MENERIMA UNTUK TERIKAT DAN TUNDUK OLEH SYARAT-SYARAT DAN KETENTUAN LAYANAN (“Ketentuan Layanan”) dibawah ini:

UMUM

Ruang Lingkup

  1. KinderCastle menyediakan layanan penitipan anak usia dini yaitu dari usia baru lahir sampai dengan usia 6 tahun (“Layanan”)
  2. Anda menyetujui untuk menitipkan anak Anda di KinderCastle.

Biaya Layanan

  1. Biaya layanan harus dibayarkan oleh Anda paling lambat 1 hari kerja  sebelum hari pertama anak Anda dititipkan di KinderCastle
  2. Jika uang iuran bulanan tidak dibayar pada tanggal jatuh tempo, maka akan ada biaya keterlambatan sebesar Rp.50.000/hari yang akan ditambahkan setiap hari hingga lunas

Persetujuan Anda terhadap kegiatan di KinderCastle

  1. Keadaan darurat: KinderCastle akan segera menghubungi Anda apabila terjadi keadaan darurat yang memerlukan perhatian medis yang segera untuk anak Anda. Namun, jika Anda tidak dapat dihubungi, maka Anda setuju untuk memberikan wewenang kepada KinderCastle untuk membawa anak Anda ke rumah sakit atau klinik terdekat dan untuk mendapatkan perawatan medis yang diperlukan.
  2. Antiseptik: Anda memperbolehkan KinderCastle untuk memberikan antiseptik kepada anak Anda apabila diperlukan guna mengobati luka anak Anda
  3. Closed- Circuit Television (CCTV):  Anda mengetahui dan memahami bahwa KinderCastle menyediakan CCTV yang dapat diakses oleh para orang tua sebagai bentuk fasilitas penunjang kepada para orang tua untuk memantau kegiatan masing-masing anak. 
  4. Batas antar Anak: selama jam operasional Layanan, yang diperbolehkan masuk ke dalam lokasi Layanan hanya anak-anak yang terdaftar di dalam sistem KinderCastle. Anda tidak diperbolehkan masuk ke dalam lokasi Layanan. Suster maupun karyawan KinderCastle berhak untuk menolak siapapun untuk masuk ke dalam lokasi Layanan.
  5. Pengecekan kesehatan Anak: Apabila KinderCastle dengan hasil penilaiannya sendiri menemukan kondisi anak Anda kurang sehat dan memiliki resiko penularan kepada anak lainnya, maka KinderCastle berhak untuk meminta Anda membawa pulang kembali anak Anda 
  6. Surat keterangan sembuh dari Dokter: setelah anak Anda mengalami sakit lebih dari 3 hari berturut-turut, sebelum anak Anda kembali dititipkan di lokasi Layanan, Anda wajib memberikan atau menyertakan surat keterangan sembuh dari dokter ketika datang ke lokasi Layanan.
  7. Biaya parkir (bila ada): saat pengantaran maupun penjemputan anak, apabila di lokasi cabang Layanan menerapkan biaya parkir, maka Anda wajib untuk membayarkan biaya parkir tersebut
  8. Barang bawaan anak: Anda tidak diperbolehkan memberikan device apapun seperti Tab/Smartphone kepada anak ketika menitipkan anaknya di KinderCastle
  9. Apresiasi terhadap Suster atau Center Manager: Anda tidak diperbolehkan memberikan apresiasi kepada Suster atau Center Manager berupa tunai namun bila berupa makanan/minuman diperbolehkan

Perlindungan data pribadi

Data maupun informasi Anda dan/atau anak Anda yang Anda berikan yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi Anda dan/atau anak Anda seperti nama, alamat, tanggal lahir, nomor telepon, alamat email dan atau informasi lainnya kepada KinderCastle selama proses pendaftaran dan selama periode anak Anda terdaftar di KinderCastle (“Data Pribadi“), dimaksudkan untuk digunakan sebagai dasar atas pengenalan KinderCastle terhadap anak Anda.

Penggunaan Data Pribadi

Dalam kaitannya dengan penyediaan layanan KinderCastle kepada Anda, KinderCastle dapat berbagi Data Pribadi dengan perusahaan, organisasi, dan individu lain, termasuk dalam Entitas KinderCastle (“Pihak Ketiga“) dan Mitra yang turut terikat dan tunduk pada ketentuan perlindungan Data Pribadi sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku.

Hak atas Data Pribadi

Sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku, Anda berhak untuk:

  1. meminta informasi tentang pengolahan Data Pribadi;
  2. meminta perbaikan dan/atau penghapusan Data Pribadi;
  3. meminta pembatasan atau mengajukan keberatan terhadap pengolahan Data Pribadi; dan
  4. mencabut persetujuan Anda atas pengolahan Data Pribadi.

 

Penghapusan Data Pribadi

KinderCastle akan memberikan upaya terbaik KinderCastle tanpa penundaan yang tidak wajar atau dalam batas waktu yang diatur oleh hukum yang berlaku, untuk menghapus Data Pribadi, dalam hal, antara lain:

  1. Penyimpanan Data Pribadi tidak lagi diperlukan untuk tujuan awal pengumpulannya; dan/atau
  2. Kami tidak diperbolehkan oleh hukum yang berlaku untuk menyimpan Data Pribadi tersebut.

Dalam hal terjadi penghapusan Data Pribadi sebagaimana dimaksud di atas, Anda mengerti dan menyatakan tidak akan meminta ganti rugi kepada KinderCastle sehubungan dengan penghentian Layanan. Tanpa mengesampingkan ketentuan sebelumnya, KinderCastle akan menghapus Data Pribadi dalam waktu 5 (lima) tahun (atau dalam jangka waktu lainnya) sejak Anda mengakhiri / menghapus akun Anda.

 

Penyimpanan Data Pribadi

Data Pribadi akan KinderCastle simpan dengan baik untuk memungkinkan KinderCastle menghubungi Anda sesuai dengan keperluan dari waktu ke waktu selama akun Anda terdaftar pada sistem KinderCastle.

Jika terjadi pelanggaran data yang melibatkan Data Pribadi, KinderCastle akan memberi tahu Anda, sebagaimana diwajibkan oleh hukum yang berlaku. KinderCastle akan memberikan informasi yang memadai mengenai pelanggaran tersebut dan mengambil langkah-langkah yang dianggap dibutuhkan untuk melindungi Data Pribadi dari pelanggaran tersebut.

Pernyataan kondisi kesehatan anak

Anda setuju untuk menginformasikan KinderCastle apabila anak Anda di diagnosa atau sedang menunggu hasil diagnosa keterbutuhan khusus, penyakit menular dan/atau kondisi medis lainnya. Bila anak Anda terlihat menunjukan adanya permasalahan dalam perkembangan atau pembelajaran dalam menjalankan kegiatannya di KinderCastle, Anda mengerti bahwa Anda harus turut serta bekerjasama dengan KinderCastle untuk mencari bantuan dan melakukan pengecekan secara berkala untuk anak Anda. KinderCastle berhak menghentikan Layanan untuk anak Anda apabila KinderCastle merasa tidak dapat memenuhi kebutuhan anak Anda atau ketika Anda terus menerus gagal secara aktif bekerjasama dengan KinderCastle.

Asuransi

Anda mengerti dan memahami bahwa Anda perlu untuk mempunyai asuransi pribadi untuk anak Anda. oleh karenanya Anda setuju untuk mengatur perlindungan asuransi yang memadai untuk anak Anda. KinderCastle tidak bertanggung jawab atas cedera, kehilangan, atau kerusakan apapun.

Pembatasan tanggungjawab

KinderCastle akan mengambil segala tindakan pencegahan yang mungkin terjadi untuk menjaga keamanan dan keselamatan anak Anda. Anda memahami bahwa KinderCastle tidak bertanggungjawab untuk keadaan yang terjadi diluar kontrol seperti namun tidak terbatas pada Keadaan Kahar. Jika anak Anda mengalami cedera atau terluka saat melakukan kegiatan di KinderCastle, maka  KinderCastle dengan segera akan melakukan pertolongan pertama dengan menyediakan kotak P3K dan obat-obatan yang diperlukan seperti betadine, obat penurun panas, kasa, kapas, dan/atau minyak telon/kayu putih lalu apabila diperlukan, KinderCastle akan segera membawa anak Anda ke rumah sakit maupun klinik terdekat baik menggunakan ambulance maupun transportasi lainnya dengan mendapatkan konfirmasi dari Anda atau dari Wali anak Anda terlebih dahulu. Segala biaya yang timbul atas proses tersebut akan menjadi kewajiban Anda.

Tanpa mengurangi ketentuan-ketentuan lain dalam Ketentuan Layanan ini, sejauh yang diizinkan oleh hukum yang berlaku, Anda membebaskan KinderCastle, direktur, karyawan, afiliasi, agen, kontraktor, dan pemasok atas segala cedera, kehilangan, klaim, atau tindakan langsung, tidak langsung, insidental, punitif, khusus, atau kerugian konsekuensial dalam bentuk apa pun, termasuk, namun tidak terbatas pada, cedera yang diderita anak, atau segala kerusakan yang timbul dari cedera tersebut. 

Pembebasan

Anda sepakat untuk menjamin dan membebaskan KinderCastle dari setiap klaim, kerugian atau gugatan yang timbul dari pihak ketiga manapun atau sehubungan dengan pelanggaran Anda terhadap Ketentuan Layanan ini atau kelalaian atau kesalahan Anda termasuk setiap kerugian, biaya hukum, dan proses penyelesaian sengketa. Jika Anda berselisih atau bersengketa dengan satu atau lebih pengguna Layanan, Anda membebaskan KinderCastle, staff, karyawan, agen, dan penerusnya dari gugatan, tuntutan, dan kerugian dalam bentuk atau sifat apa pun, diketahui atau tidak, yang timbul dari atau terkait dengan perselisihan tersebut dan/atau Layanan KinderCastle.

Pembatalan pendaftaran

  1. KinderCastle dapat memberhentikan secara seketika dan tanpa perlu adanya persetujuan dari Anda apabila terjadi kejadian seperti dibawah ini:
    • Anak Anda berkebutuhan khusus; atau
    • Anda melakukan pelecehan baik secara verbal maupun non-verbal terhadap karyawan KinderCastle; atau
    • Anda berperilaku kasar (mengancam atau melakukan tindak kekerasan verbal dan non verbal); atau
    • Anda melanggar aturan yang diberlakukan dari KinderCastle; atau
    • Anda tidak melakukan pembayaran dengan melewati tanggal jatuh tempo dan tidak disertai konfirmasi dan kesepakatan (Paket Bulanan)
  2. Apabila Anda atau KinderCastle membatalkan pendaftaran anak Anda dengan alasan apapun, maka biaya layanan yang sudah Anda bayarkan akan dikembalikan secara pro-rata oleh KinderCastle tidak termasuk. biaya registrasi dan biaya lainnya termasuk namun tidak terbatas pada biaya overtime tidak akan dikembalikan.

Perubahan atas Ketentuan Layanan

Anda dapat meninjau versi terbaru Ketentuan Layanan kapan saja di halaman ini. KinderCastle berhak, atas kebijakan sendiri, untuk memperbarui, mengubah atau mengganti bagian mana pun dari Ketentuan Layanan ini dengan memposting pembaruan dan perubahan di halaman ini. Merupakan tanggung jawab Anda untuk memeriksa halaman ini secara berkala untuk mengetahui adanya perubahan. Penggunaan Anda terhadap layanan kami setelah dipostingnya perubahan apapun pada Ketentuan Layanan ini merupakan penerimaan atas perubahan tersebut.

Larangan untuk merekrut suster

Anda sepakat untuk tidak merekrut maupun menghasut suster yang ada di KinderCastle untuk bekerja ditempat lain termasuk namun tidak terbatas bekerja di rumah Anda. Apabila Anda terbukti melakukan hal tersebut maka, Anda wajib membayar ganti rugi kepada KinderCastle sejumlah 6 bulan kali gaji suster tersebut.

Hukum yang berlaku

Ketentuan Layanan ini (dan setiap dan semua perselisihan yang timbul dari atau sehubungan dengan Ketentuan Layanan ini (termasuk dugaan pelanggaran atau tantangan terhadap keabsahan atau keberlakuan Syarat dan Ketentuan ini) akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan Hukum Republik Indonesia. 

Penyelesaian sengketa

Setiap perselisihan yang timbul dari atau sehubungan dengan Ketentuan Layanan ini, termasuk pertanyaan mengenai keberadaan, keabsahan, atau penghentiannya, kedua belah pihak harus terlebih dahulu berdiskusi dengan itikad baik untuk mencapai penyelesaian secara damai dalam waktu tiga puluh (30) hari sejak tanggal pemberitahuan perselisihan. Namun apabila perselisihan tersebut tidak dapat diselesaikan melalui musyawarah mufakat dalam waktu tiga puluh (30) hari, maka perselisihan tersebut akan dirujuk dan akhirnya diselesaikan melalui arbitrase di Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI) yang berlokasi saat ini di Mampang, Jakarta Selatan sesuai dengan Peraturan-Peraturan tentang Tata cara Arbitrase dari BANI yang berlaku pada saat timbulnya perselisihan

Keadaan Kahar

Tidak ada pihak yang bertanggung jawab atas wanprestasi atau keterlambatan dalam pelaksanaan kewajibannya berdasarkan Ketentuan Layanan ini (selain kegagalan melakukan pembayaran pada saat jatuh tempo) jika wanprestasi atau penundaan tersebut disebabkan, secara langsung atau tidak langsung, oleh keadaan di luar kendali wajar pihak tersebut, termasuk, namun tidak terbatas pada, kebakaran, banjir, bencana alam, perselisihan perburuhan, kecelakaan, perang atau terorisme, epidemi, pandemi, perintah pemerintah, gangguan transportasi atau komunikasi, kekurangan pasokan atau kegagalan pihak ketiga mana pun untuk melaksanakan komitmen apa pun sehubungan dengan Layanan.

 Lain-lain

  1. Ketentuan-ketentuan yang terkandung dalam Ketentuan ini merupakan keseluruhan perjanjian dan kesepahaman antara para pihak sehubungan dengan Layanan dan menggantikan setiap perjanjian atau kesepakatan sebelumnya antara Para Pihak yang berhubungan dengannya. Para pihak dengan ini juga mengecualikan semua ketentuan yang tersirat. Dalam mengadakan perjanjian yang dibentuk berdasarkan Ketentuan Layanan ini, para pihak tidak bergantung pada informasi, representasi, jaminan, pemahaman, komitmen, janji atau garansi apa pun selain yang secara tegas ditetapkan dalam Layanan Ketentuan ini.
  2. Apabila terjadi pengakhiran, baik Anda maupun KinderCastle tetap terikat oleh kewajiban dalam Layanan Ketentuan ini, termasuk namun tidak terbatas pada jaminan, ganti rugi, pelepasan dan batasan tanggung jawab yang telah Anda setujui, sehubungan dengan Layanan apa pun yang telah diberikan kepada Anda, namun belum sepenuhnya diberikan pada tanggal pengakhiran.
  3. Apabila ketentuan apa pun dalam Ketentuan Layanan ini ditetapkan tidak dapat dilaksanakan atau tidak sah, oleh pengadilan mana pun dengan yurisdiksi yang kompeten, ketentuan tersebut akan tetap dilaksanakan sejauh diizinkan oleh undang-undang yang berlaku dan penetapan tersebut tidak akan mempengaruhi keabsahan dan keberlakuan ketentuan apa pun. ketentuan lain yang tersisa. Ketentuan yang dipisahkan tersebut diganti dengan ketentuan yang sedapat mungkin mendekati kata-kata dan maksud aslinya.
  4. Anda tidak dapat mengalihkan hak atau kewajiban Anda berdasarkan Ketentuan Layanan ini, tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari KinderCastle.

KHUSUS

Ketentuan pengembalian dana (refund)

  • Pengembalian dana hanya bisa dilakukan secara pro rata / prorated refund untuk bulan pertama pada Paket Bulanan dan Paket Hemat (PaHe).
  • Pengembalian dana secara pro rata / prorated refund akan dihitung sesuai dengan hari masuk KinderCastle sebagai berikut:
    • Untuk Paket Bulanan :
      • Hanya bisa dan berlaku untuk di bulan pertama
      • Jika anak sudah masuk maka akan dihitung menggunakan harga normal dari daily package jika masuk kurang dari 5 hari
      • Jika anak sudah masuk sama atau lebih dari 10 hari perhitungan berdasarkan % dari total harga normal bulanan
      • Biaya pengembalian hanya berlaku untuk biaya layanan/paket, sedangkan biaya registrasi tidak dapat dikembalikan
    • Untuk Paket Hemat :
      • Pengembalian dana secara pro rata akan berlaku untuk 3 hari pertama perhitungan diambil dari harga normal. Jika anak sudah masuk lebih dari 3 hari, maka tidak bisa dilakukan pengembalian dana.
  • Pengembalian dana secara pro rata, hanya bisa dilakukan dengan alasan, seperti:
    • Kurang puas terhadap pelayanan KinderCastle, seperti:
      • KinderCastle tidak melakukan sesuai dengan SOP (harus disertai bukti foto/video); atau
      • Suster melakukan kesalahan fatal (harus disertai bukti foto/video); atau
    • Anak tidak cocok karena masalah kesehatan (harus disertai surat keterangan dokter); atau
    • Mama/Papa pindah kerja; atau
    • Force majeure/ Keadaan Kahar lainnya
  • Pengembalian dana secara pro rata tidak berlaku untuk alasan diluar tersebut termasuk alasan adaptasi
  • Proses pengembalian dana secara pro-rata dapat dilakukan dengan cara dibawah ini:
    • Menghubungi Center Manager setempat
    • Mengisi Google Form
    • Team CS akan mengirimkan email mengenai perhitungan pro rata ke finance
    • Estimasi proses pengembalian dana maksimal 14 hari kerja setelah data diterima lengkap dan benar oleh tim finance KinderCastle

Kebijakan overtime

Overtime tidak disarankan karena Suster membutuhkan waktu istirahat, namun KinderCastle paham ada beberapa kondisi dimana Mama/Papa mempunyai kegiatan tambahan yang memerlukan waktu tambahan untuk menitipkan anak Mama/Papa. Berikut adalah ketentuan overtime:

  • Overtime diberlakukan di luar jam operasional daycare, yang mana jam operasional daycare terhitung dari pukul 07:00 – 19:00 waktu setempat
  • Overtime akan tetap diberlakukan walaupun durasi penitipan anak masih kurang dari durasi paket yang dipilih, selama hal tersebut terjadi di luar jam operasional daycare
  • Overtime akan tetap diberlakukan walaupun masih di dalam jam operasional daycare apabila melebihi durasi paket yang dipilih
  • Untuk pemilihan Paket Harian dan Paket Hemat wajib membayarkan overtime di waktu penjemputan
  • Untuk pemilihan Paket Bulanan total overtime akan diakumulasi dan dibayarkan pada tagihan yang diberikan kepada Mama/Papa di minggu pertama di bulan berikutnya
  • Overtime hanya bisa dibayarkan melalui transfer ke bank yang sudah ditentukan oleh KinderCastle
    • Nama Bank    : Bank Central Asia (BCA)
    • No rekening   : 8990811971
    • Atas Nama     : PT. Generasi Bangsa Indonesia Maju
  • Perhitungan dan biaya yang dikenakan Biaya

Waktu berlaku

Biaya

Keterangan

06:00 – 07:00

Rp20.000 per 15 menit

19:00 – 20:00

Rp20.000 per 15 menit

20:00 – 21:00

Rp35.000 per 15 menit

21:00 – 22:00

Rp50.000 per 15 menit

06:00 – 07:00 /

19:00 – 20:00

Rp700.000 per bulan

flat overtime maksimum 1 jam

 *waktu setempat

Ketentuan Pengajuan Cuti

  • Pengajuan Cuti
    • Cuti dapat diajukan untuk Mama/Papa dengan Paket Bulanan.
    • Cuti bertujuan untuk mempertahankan biaya registrasi yang sudah dibayarkan diawal pendaftaran.
    • Cuti hanya berlaku maksimal selama 3 bulan dan Mama/Papa harus kembali membayar Paket Bulanan pada akhir bulan ke-3 cuti.
    • Cuti hanya bisa diajukan setelah minimal 1 bulan berlangganan
    • Pengambilan cuti hanya bisa diajukan satu kali dalam satu periode untuk minimal 10 hari kalender
    • Jika pada akhir bulan ke-3 cuti Mama/Papa tidak membayar Paket Bulanan, maka akan dianggap mengundurkan diri.
    • Jika Mama/Papa memutuskan untuk berlangganan lagi di KinderCastle setelah mengundurkan diri, akan dikenakan biaya registrasi bulanan lagi.
  • Hari H cuti jatuh sebelum berakhirnya Paket Bulanan
    • Jika hari H cuti yang diajukan oleh Mama/Papa jatuh sebelum berakhirnya Paket Bulanan, maka tidak ada pengembalian dana untuk sisa periode Paket Bulanan yang belum berakhir.
  • Proses Pengajuan Cuti
    • Mama/Papa request pengajuan cuti ke Center Manager terkait dan memberitahu rencana spesifik Cuti mulai dari hari H cuti dan hari kembali lagi ke KinderCastle
    • Lalu Mama/Papa Wajib mengisi formulir pengajuan cuti yang diberikan oleh Center Manager
    • Form yang diisi Wajib sesuai dengan apa yang direquest ke Center Manager

Ketentuan pengajuan perubahan tanggal invoice

  1. Untuk tanggal penagihan/invoice pada Paket Bulanan dapat dilakukan perubahan apabila anak Mama/Papa mengalami sakit, dengan ketentuan:
    • Perubahan diberikan apabila Sakit lebih dari 5 hari kalender
    • Wajib disertai dengan surat/keterangan/bukti dari dokter
  2. Tanggal invoice akan disesuaikan dengan jumlah hari yang dikompensasi

Ketentuan Pemberian Obat kepada Anak

  1. Anda wajib memberikan keterangan tertulis mengenai arahan/ instruksi dalam memberikan obat kepada suster atau Center Manager setempat.
  2. Anda wajib memberikan label nama anak pada obat yang akan diberikan.

Ketentuan pemesanan dan daftar tunggu:

  1. Tata cara melakukan pemesanan Layanan:
    1. Anda melakukan konfirmasi tanggal & cabang tujuan kepada tim sales KinderCastle 
    2. Tim sales akan mengidentifikasi apakah ada ketersedian slot di cabang tersebut dan center lainnya (sebagai opsi) 
    3. Tim sales memberikan syarat dan ketentuan kepada Anda untuk dipelajari dan disetujui
    4. Anda menyetujui syarat dan ketentuan tersebut
    5. Tim sales akan memberikan invoice untuk dibayarkan
    6. Anda membayarkan invoice yang diterima
    7. Tim sales akan mencatat di sistem sebagai bukti bahwa Anda sudah melakukan pemesanan di tanggal dan cabangtersebut
  2. Pemesanan terlebih dahulu hanya berlaku untuk:
    1. Orang tua yang memilih paket bulanan
    2. Orang tua yang sedang dalam masa kehamilan di trimester terakhir
    3. Orang tua yang memiliki anak dengan usia kurang dari 6 bulan
    4. Orang tua yang memiliki anak dengan usia anak lebih dari 6 bulan dan masih berada di luar Jadetabek (lokasi cabang KinderCastle berada)
  3. Tata cara pembayaran dan pengembalian dana untuk pemesanan terlebih dahulu atau daftar tunggu Layanan:
    • Biaya & Pembayaran
      • Wajib membayar booking fee sebesar Rp 500.000 (lima ratus ribu Rupiah)
      • Booking fee merupakan bagian dari harga registration fee dan juga biaya paket yang dipilih
      • Orang tua akan mendapatkan garansi diskon minimum 20% pada bulan pertama jika tidak mendapatkan diskon pada saat penawaran
      • Pelunasan wajib dibayarkan maksimal 14 hari kalender sebelum hari pertama penitipan yang ditetapkan oleh orang tua
      • Jika pelunasan dilakukan dalam kurun waktu 14 hari kalender sebelum hari pertama penitipan yang ditetapkan oleh orang tua maka biaya yang dikenakan biaya normal pada paket tersebut (tanpa diskon)
      • Biaya yang akan dikenakan adalah biaya yang diterbitkan oleh KinderCastle pada periode pelunasan
    • Pengembalian dana
      • Biaya booking fee tidak akan dikembalikan jika orang tua melakukan pembatalan setelah melakukan pembayaran (booking fee)
      • Biaya akan dikembalikan 100% dari harga paket yang dipilih (exclude registrasi fee & booking fee) apabila orang tua melakukan pembatalan setelah melakukan pelunasanKinderCastle akan mengembalikan biaya 100% (termasuk registrasi fee & booking fee) apabila ada pembatalan secara sepihak oleh pihak kindercastle setelah orang tua melakukan pelunasan
    • Maksimum Periode pemesanan Layanan
      • Maksimum masa periode booking untuk per kategori:
        • Orang tua yang sedang dalam masa kehamilan di trimester terakhir bisa melakukan booking maksimal 9 bulan sebelum hari pertama anak join KinderCastle
        • Orangtua dengan anak usia kurang dari 6 bulan bisa melakukan booking maksimal 6 bulan sebelum hari pertama anak join KinderCastle
        • Orang tua yang memiliki anak dengan usia anak lebih dari 6 bulan dan masih berada di luar Jadetabek (lokasi cabang KinderCastle berada) bisa melakukan booking maksimal 3 bulan sebelum hari pertama anak join KinderCastle
      1.  
      1.  
    1.  

UMUM

Ruang Lingkup

  1. KinderCastle menyediakan layanan penitipan anak usia dini sampai dengan umur 6 tahun sesuai kesepakatan antara KinderCastle dan perusahaan tempat Anda bekerja. (“Layanan”)
  2. Layanan akan dilakukan di lokasi tempat Anda bekerja (“Lokasi”)
  3. Anda menyetujui untuk menitipkan anak Anda di KinderCastle.

Biaya Layanan

  1. Biaya layanan non subsidi kantor: Anda harus membayarakan biaya layanan paling lambat 1 hari kerja sebelum hari pertama anak Anda dititipkan di KinderCastle. (Bagi Perusahaan Non-Subsidi)
  2. Biaya layanan subsidi kantor: Anda wajib memastikan bahwa kantor Anda akan membayarkan sebagian atau seluruh biaya layanan. Apabila kantor Anda membayarkan sebagian dari biaya layanan, maka Anda wajib membayar sebagian biaya layanan sesuai ketentuan yang berlaku antara KinderCastle dan tempat Anda bekerja.
  3. Jika uang iuran bulanan tidak dibayar pada tanggal jatuh tempo, maka akan ada biaya keterlambatan sebesar Rp.50.000/hari yang akan ditambahkan setiap hari hingga lunas.
  4.  

Persetujuan Anda terhadap Layanan

  1. Keadaan darurat: KinderCastle akan segera menghubungi Anda apabila terjadi keadaan darurat yang memerlukan perhatian medis yang segera untuk anak Anda. Namun, jika Anda tidak dapat dihubungi, maka Anda setuju untuk memberikan wewenang kepada KinderCastle untuk membawa anak Anda ke rumah sakit atau klinik terdekat dan untuk mendapatkan perawatan medis yang diperlukan.
  2. Antiseptik: Anda memperbolehkan KinderCastle untuk memberikan antiseptik kepada anak Anda apabila diperlukan guna mengobati luka anak Anda
  3. Closed- Circuit Television (CCTV):  Anda mengetahui dan memahami bahwa KinderCastle menyediakan CCTV yang dapat diakses oleh para orang tua sebagai bentuk fasilitas penunjang kepada para orang tua untuk memantau kegiatan masing-masing anak. 
  4. Batas antar Anak: selama jam operasional Layanan, yang diperbolehkan masuk ke dalam Lokasi Layanan hanya anak-anak yang terdaftar di dalam sistem KinderCastle dengan dibuktikan adanya konfirmasi dari Suster Koordinator pada Lokasi tersebut. Anda hanya diperbolehkan mengantar anak Anda sampai di depan pintu Lokasi Layanan. Anda,  maupun orang tua dan anak yang tidak terdaftar di dalam sistem KinderCastle, tidak diperbolehkan masuk ke dalam Lokasi Layanan. Suster maupun karyawan KinderCastle berhak untuk menolak siapapun untuk masuk ke dalam Lokasi Layanan 
  5. Pengecekan kesehatan Anak: Apabila KinderCastle dengan hasil penilaiannya sendiri menemukan kondisi anak Anda kurang sehat dan memiliki resiko penularan kepada anak lainnya, maka KinderCastle berhak untuk meminta Anda membawa pulang kembali anak Anda 
  6. Surat keterangan sembuh dari Dokter: setelah anak Anda mengalami sakit lebih dari 3 hari berturut-turut, sebelum anak Anda kembali dititipkan di Lokasi Layanan, Anda wajib memberikan atau menyertakan surat keterangan sembuh dari dokter ketika datang ke lokasi Layanan.
  7. Biaya parkir (bila ada): saat pengantaran maupun penjemputan anak, apabila di Lokasi Layanan menerapkan biaya parkir, maka Anda wajib untuk membayarkan biaya parkir tersebut
  8. Barang bawaan anak: Anda tidak diperbolehkan memberikan device apapun seperti Tab/Smartphone kepada anak ketika menitipkan anaknya di Lokasi
  9. Apresiasi terhadap Suster atau Center Manager: Anda tidak diperbolehkan memberikan apresiasi kepada Suster atau Center Manager berupa tunai namun bila berupa makanan/minuman diperbolehkan

Perlindungan data pribadi

Data maupun informasi Anda dan/atau anak Anda yang Anda berikan yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi Anda dan/atau anak Anda seperti nama, alamat, tanggal lahir, nomor telepon, alamat email dan atau informasi lainnya kepada KinderCastle selama proses pendaftaran dan selama periode anak Anda terdaftar di KinderCastle (“Data Pribadi“), dimaksudkan untuk digunakan sebagai dasar atas pengenalan KinderCastle terhadap anak Anda.

Penggunaan Data Pribadi

Dalam kaitannya dengan penyediaan layanan KinderCastle kepada Anda, KinderCastle dapat berbagi Data Pribadi dengan perusahaan, organisasi, dan individu lain, termasuk dalam Entitas KinderCastle (“Pihak Ketiga“) dan Mitra yang turut terikat dan tunduk pada ketentuan perlindungan Data Pribadi sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku.

Hak atas Data Pribadi

Sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku, Anda berhak untuk:

  1. meminta informasi tentang pengolahan Data Pribadi;
  2. meminta perbaikan dan/atau penghapusan Data Pribadi;
  3. meminta pembatasan atau mengajukan keberatan terhadap pengolahan Data Pribadi; dan
  4. mencabut persetujuan Anda atas pengolahan Data Pribadi.

 

Penghapusan Data Pribadi

KinderCastle akan memberikan upaya terbaik KinderCastle tanpa penundaan yang tidak wajar atau dalam batas waktu yang diatur oleh hukum yang berlaku, untuk menghapus Data Pribadi, dalam hal, antara lain:

  1. Penyimpanan Data Pribadi tidak lagi diperlukan untuk tujuan awal pengumpulannya; dan/atau
  2. Kami tidak diperbolehkan oleh hukum yang berlaku untuk menyimpan Data Pribadi tersebut.

Dalam hal terjadi penghapusan Data Pribadi sebagaimana dimaksud di atas, Anda mengerti dan menyatakan tidak akan meminta ganti rugi kepada KinderCastle sehubungan dengan penghentian Layanan. Tanpa mengesampingkan ketentuan sebelumnya, KinderCastle akan menghapus Data Pribadi dalam waktu 5 (lima) tahun (atau dalam jangka waktu lainnya) sejak Anda mengakhiri / menghapus akun Anda.

 

Penyimpanan Data Pribadi

Data Pribadi akan KinderCastle simpan dengan baik untuk memungkinkan KinderCastle menghubungi Anda sesuai dengan keperluan dari waktu ke waktu selama akun Anda terdaftar pada sistem KinderCastle.

Jika terjadi pelanggaran data yang melibatkan Data Pribadi, KinderCastle akan memberi tahu Anda, sebagaimana diwajibkan oleh hukum yang berlaku. KinderCastle akan memberikan informasi yang memadai mengenai pelanggaran tersebut dan mengambil langkah-langkah yang dianggap dibutuhkan untuk melindungi Data Pribadi dari pelanggaran tersebut.

Pernyataan kondisi kesehatan anak

Anda setuju untuk menginformasikan KinderCastle apabila anak Anda di diagnosa atau sedang menunggu hasil diagnosa keterbutuhan khusus, penyakit menular dan/atau kondisi medis lainnya. Bila anak Anda terlihat menunjukan adanya permasalahan dalam perkembangan atau pembelajaran dalam menjalankan kegiatannya di KinderCastle, Anda mengerti bahwa Anda harus turut serta bekerjasama dengan KinderCastle untuk mencari bantuan dan melakukan pengecekan secara berkala untuk anak Anda. KinderCastle berhak menghentikan Layanan untuk anak Anda apabila KinderCastle merasa tidak dapat memenuhi kebutuhan anak Anda atau ketika Anda terus menerus gagal secara aktif bekerjasama dengan KinderCastle.

Asuransi

Anda mengerti dan memahami bahwa Anda perlu untuk mempunyai asuransi pribadi untuk anak Anda. oleh karenanya Anda setuju untuk mengatur perlindungan asuransi yang memadai untuk anak Anda. KinderCastle tidak bertanggung jawab atas cedera, kehilangan, atau kerusakan apapun.

Pembatasan tanggungjawab

KinderCastle akan mengambil segala tindakan pencegahan yang mungkin terjadi untuk menjaga keamanan dan keselamatan anak Anda. Anda memahami bahwa KinderCastle tidak bertanggungjawab untuk keadaan yang terjadi diluar kontrol seperti namun tidak terbatas pada Keadaan Kahar. Jika anak Anda mengalami cedera atau terluka saat melakukan kegiatan di KinderCastle, maka  KinderCastle dengan segera akan melakukan pertolongan pertama dengan menyediakan kotak P3K dan obat-obatan yang diperlukan seperti betadine, obat penurun panas, kasa, kapas, dan/atau minyak telon/kayu putih lalu apabila diperlukan, KinderCastle akan segera membawa anak Anda ke rumah sakit maupun klinik terdekat baik menggunakan ambulance maupun transportasi lainnya dengan mendapatkan konfirmasi dari Anda atau dari Wali anak Anda terlebih dahulu. Segala biaya yang timbul atas proses tersebut akan menjadi kewajiban Anda.

Tanpa mengurangi ketentuan-ketentuan lain dalam Ketentuan Layanan ini, sejauh yang diizinkan oleh hukum yang berlaku, Anda membebaskan KinderCastle, direktur, karyawan, afiliasi, agen, kontraktor, dan pemasok atas segala cedera, kehilangan, klaim, atau tindakan langsung, tidak langsung, insidental, punitif, khusus, atau kerugian konsekuensial dalam bentuk apa pun, termasuk, namun tidak terbatas pada, cedera yang diderita anak, atau segala kerusakan yang timbul dari cedera tersebut.

Pembebasan

Anda sepakat untuk menjamin dan membebaskan KinderCastle dari setiap klaim, kerugian atau gugatan yang timbul dari pihak ketiga manapun atau sehubungan dengan pelanggaran Anda terhadap Ketentuan Layanan ini atau kelalaian atau kesalahan Anda termasuk setiap kerugian, biaya hukum, dan proses penyelesaian sengketa. Jika Anda berselisih atau bersengketa dengan satu atau lebih pengguna Layanan, Anda membebaskan KinderCastle, staff, karyawan, agen, dan penerusnya dari gugatan, tuntutan, dan kerugian dalam bentuk atau sifat apa pun, diketahui atau tidak, yang timbul dari atau terkait dengan perselisihan tersebut dan/atau Layanan KinderCastle.

Pembatalan pendaftaran

KinderCastle dapat memberhentikan secara seketika dan tanpa perlu adanya persetujuan dari Anda apabila terjadi kejadian seperti dibawah ini:

  1. Anak Anda berkebutuhan khusus; atau
  2. Anda melakukan pelecehan baik secara verbal maupun non-verbal terhadap karyawan KinderCastle; atau
  3. Anda berperilaku kasar (mengancam atau melakukan tindak kekerasan verbal dan non verbal); atau
  4. Anda melanggar aturan yang diberlakukan dari KinderCastle; atau
  5. Anda tidak melakukan pembayaran dengan melewati tanggal jatuh tempo dan tidak disertai konfirmasi dan kesepakatan (Paket Bulanan)
  •  

Perubahan atas Ketentuan Layanan

Anda dapat meninjau versi terbaru Ketentuan Layanan kapan saja di halaman ini. KinderCastle berhak, atas kebijakan sendiri, untuk memperbarui, mengubah atau mengganti bagian mana pun dari Ketentuan Layanan ini dengan memposting pembaruan dan perubahan di halaman ini. Merupakan tanggung jawab Anda untuk memeriksa halaman ini secara berkala untuk mengetahui adanya perubahan. Penggunaan Anda terhadap layanan kami setelah dipostingnya perubahan apapun pada Ketentuan Layanan ini merupakan penerimaan atas perubahan tersebut.

Larangan untuk merekrut suster

Anda sepakat untuk tidak merekrut maupun menghasut suster yang ada di KinderCastle untuk bekerja ditempat lain termasuk namun tidak terbatas bekerja di rumah Anda. Apabila Anda terbukti melakukan hal tersebut maka, Anda wajib membayar ganti rugi kepada KinderCastle sejumlah 6 bulan kali gaji suster tersebut.

Hukum yang berlaku

Ketentuan Layanan ini (dan setiap dan semua perselisihan yang timbul dari atau sehubungan dengan Ketentuan Layanan ini (termasuk dugaan pelanggaran atau tantangan terhadap keabsahan atau keberlakuan Syarat dan Ketentuan ini) akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan Hukum Republik Indonesia. 

Penyelesaian sengketa

Setiap perselisihan yang timbul dari atau sehubungan dengan Ketentuan Layanan ini, termasuk pertanyaan mengenai keberadaan, keabsahan, atau penghentiannya, kedua belah pihak harus terlebih dahulu berdiskusi dengan itikad baik untuk mencapai penyelesaian secara damai dalam waktu tiga puluh (30) hari sejak tanggal pemberitahuan perselisihan. Namun apabila perselisihan tersebut tidak dapat diselesaikan melalui musyawarah mufakat dalam waktu tiga puluh (30) hari, maka perselisihan tersebut akan dirujuk dan akhirnya diselesaikan melalui arbitrase di Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI) yang berlokasi saat ini di Mampang, Jakarta Selatan sesuai dengan Peraturan-Peraturan tentang Tata cara Arbitrase dari BANI yang berlaku pada saat timbulnya perselisihan

Keadaan Kahar

Tidak ada pihak yang bertanggung jawab atas wanprestasi atau keterlambatan dalam pelaksanaan kewajibannya berdasarkan Ketentuan Layanan ini (selain kegagalan melakukan pembayaran pada saat jatuh tempo) jika wanprestasi atau penundaan tersebut disebabkan, secara langsung atau tidak langsung, oleh keadaan di luar kendali wajar pihak tersebut, termasuk, namun tidak terbatas pada, kebakaran, banjir, bencana alam, perselisihan perburuhan, kecelakaan, perang atau terorisme, epidemi, pandemi, perintah pemerintah, gangguan transportasi atau komunikasi, kekurangan pasokan atau kegagalan pihak ketiga mana pun untuk melaksanakan komitmen apa pun sehubungan dengan Layanan.

Lain-lain

  1. Ketentuan-ketentuan yang terkandung dalam Ketentuan ini merupakan keseluruhan perjanjian dan kesepahaman antara para pihak sehubungan dengan Layanan dan menggantikan setiap perjanjian atau kesepakatan sebelumnya antara Para Pihak yang berhubungan dengannya. Para pihak dengan ini juga mengecualikan semua ketentuan yang tersirat. Dalam mengadakan perjanjian yang dibentuk berdasarkan Ketentuan Layanan ini, para pihak tidak bergantung pada informasi, representasi, jaminan, pemahaman, komitmen, janji atau garansi apa pun selain yang secara tegas ditetapkan dalam Layanan Ketentuan ini.
  2. Apabila terjadi pengakhiran, baik Anda maupun KinderCastle tetap terikat oleh kewajiban dalam Layanan Ketentuan ini, termasuk namun tidak terbatas pada jaminan, ganti rugi, pelepasan dan batasan tanggung jawab yang telah Anda setujui, sehubungan dengan Layanan apa pun yang telah diberikan kepada Anda, namun belum sepenuhnya diberikan pada tanggal pengakhiran.
  3. Apabila ketentuan apa pun dalam Ketentuan Layanan ini ditetapkan tidak dapat dilaksanakan atau tidak sah, oleh pengadilan mana pun dengan yurisdiksi yang kompeten, ketentuan tersebut akan tetap dilaksanakan sejauh diizinkan oleh undang-undang yang berlaku dan penetapan tersebut tidak akan mempengaruhi keabsahan dan keberlakuan ketentuan apa pun. ketentuan lain yang tersisa. Ketentuan yang dipisahkan tersebut diganti dengan ketentuan yang sedapat mungkin mendekati kata-kata dan maksud aslinya.
  4. Anda tidak dapat mengalihkan hak atau kewajiban Anda berdasarkan Ketentuan Layanan ini, tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari KinderCastle.
  5.  

KHUSUS

Ketentuan Pemberian Obat kepada Anak

  1. Anda wajib memberikan keterangan tertulis mengenai arahan/ instruksi dalam memberikan obat kepada suster atau Center Manager setempat.
  2. Anda wajib memberikan label nama anak pada obat yang akan diberikan.

SYARAT-SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNA LAYANAN PLATFORM

Syarat-Syarat Dan Ketentuan Pengguna Layanan Platform (“Ketentuan Layanan”) adalah perjanjian yang mengikat antara Anda dan Entitas KinderCastle (“KinderCastle,” “kami,” “milik kami,” dan “kita”). Dimana masing-masing dengan ini menyetujui dan menerima untuk terikat dan tunduk oleh ketentuan layanan dan pada ketentuan perjanjian KinderCastle dengan pengguna KinderCastle atau Mitra (masing-masing, “Perjanjian KinderCastle“).

Semua referensi ke “Anda” atau “milik Anda,” sebagaimana berlaku, merujuk kepada orang yang mengakses, menggunakan, dan/atau berpartisipasi dalam Layanan Platform dengan cara apa pun, serta setiap ahli waris, penerima, dan penerus Anda. Jika Anda menggunakan Layanan Platform atas nama suatu entitas, Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda memiliki wewenang untuk mengikat atau bertindak untuk dan atas nama entitas tersebut, penerimaan Syarat ini oleh Anda akan dianggap sebagai penerimaan oleh entitas tersebut, dan “Anda” serta “milik Anda” di sini akan merujuk kepada entitas tersebut, termasuk direktur, pejabat, karyawan, kontraktor, dan agennya.

Situs [www.kindercastle.co.id dan aplikasinya] (“Situs“) dikelola oleh KinderCastle. Dengan mengakses dan/atau menggunakan Situs, Anda mengakui bahwa Anda telah membaca dan memahami, dan menyetujui untuk terikat oleh Ketentuan Layanan yang ditetapkan di sini dan syarat dan ketentuan lainnya dalam kaitannya dengan Situs, baik yang dituliskan secara tegas pada Ketentuan Layanan ini, maupun yang dibuat di luar Ketentuan Layanan ini namun memberikan rujukan pada Ketentuan Layanan ini. Apabila Anda tidak setuju untuk terikat dengan Ketentuan ini, Anda tidak dapat mengakses atau menggunakan bagian mana pun dari Situs. Ketentuan ini merupakan perjanjian yang mengikat secara hukum bagi Anda sebagai seorang pengguna. Anda harus setidaknya berusia delapan belas (18) tahun untuk menggunakan Situs ini.

Ruang Lingkup

  1. KinderCastle menyediakan layanan platform untuk tempat penitipan anak milik KinderCastle (“TPA KinderCastle”) dan tempat penitipan anak milik pihak yang bekerja sama dengan KinderCastle (“TPA Mitra” atau “Mitra”) (selanjutnya TPA KinderCastle dan TPA Mitra secara bersama-sama disebut sebagai “TPA”) untuk memasarkan, mengelola operasional, dan berkomunikasi dengan orang tua anak-anak yang telah memiliki Akun atau telah terdaftar di platform milik KinderCastle (“Layanan Platform”).
  2. Dalam memberikan Layanan Platform, kami menyediakan platform online untuk menghubungkan Anda dengan Mitra. Sejauh diizinkan oleh hukum, Kami tidak bertanggung jawab atau berkewajiban atas tindakan atau kelalaian Mitra, dan Anda memiliki tanggung jawab penuh atas kewajiban atau tanggung jawab apa pun kepada Mitra. Kami tidak membuat pernyataan apa pun dan tidak boleh ditafsirkan memberikan rekomendasi atau saran apapun mengenai tingkat kualitas layanan atau peringkat Mitra yang terdaftar di platform kami, dan dalam keadaan apapun Kami tidak bertanggung jawab atau berkewajiban atas informasi, konten, produk apapun, layanan, atau materi lain yang disediakan atau disediakan oleh Mitra.
  3. Dalam memberikan Layanan Platform, KinderCastle tidak terlibat dalam hubungan antara seorang guru, suster atau staf TPA dan orang tua atau antara TPA Mitra dan orang tua. Orang tua dapat menggunakan Layanan Platform untuk memfasilitasi pemilihan TPA, tetapi KinderCastle tidak dapat dan tidak akan bertanggung jawab untuk memediasi sengketa antara guru, suster, Mitra, dan/atau orang tua. Begitu juga, KinderCastle tidak dapat dan tidak akan bertanggung jawab untuk memastikan bahwa informasi yang diberikan oleh orang tua, guru, suster atau Mitra adalah akurat, lengkap atau terkini. Mitra dengan berkonsultasi terlebih dahulu dengan KinderCastle akan menentukan atau mengonfirmasi harga mereka sendiri dan menentukan jadwal mereka sendiri. Anda harus selalu melakukan kehati-hatian dan perhatian ketika memutuskan untuk mendaftar ke Mitra, memperoleh layanan dari seorang guru, staf TPA atau berkomunikasi dan berinteraksi dengan pengguna KinderCastle lainnya, baik secara online maupun langsung.
  4. Dengan melakukan pendaftaran pada Layanan Platform, maka Anda setuju untuk terikat dan tunduk pada Ketentuan Layanan.

Data Pribadi

Data maupun informasi Anda dan/atau anak Anda yang Anda diberikan yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi Anda dan/atau anak Anda seperti nama, alamat, tanggal lahir, nomor telepon, alamat email dan atau informasi lainnya kepada KinderCastle selama proses pendaftaran dan selama periode anak Anda terdaftar di KinderCastle (“Data Pribadi“), dimaksudkan untuk digunakan sebagai dasar atas pengenalan KinderCastle terhadap anak Anda.

Penggunaan Data Pribadi

Dalam kaitannya dengan penyediaan layanan KinderCastle kepada Anda, KinderCastle dapat berbagi Data Pribadi dengan perusahaan, organisasi, dan individu lain, termasuk dalam Entitas KinderCastle (“Pihak Ketiga“) dan Mitra yang turut terikat dan tunduk pada ketentuan perlindungan Data Pribadi sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku.

Hak atas Data Pribadi

Sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku, Anda berhak untuk:

  1. meminta informasi tentang pengolahan Data Pribadi;
  2. meminta perbaikan dan/atau penghapusan Data Pribadi;
  3. meminta pembatasan atau mengajukan keberatan terhadap pengolahan Data Pribadi; dan
  4. mencabut persetujuan Anda atas pengolahan Data Pribadi.

Penghapusan Data Pribadi

Kami akan memberikan upaya terbaik kami tanpa penundaan yang tidak wajar atau dalam batas waktu yang diatur oleh hukum yang berlaku, untuk menghapus Data Pribadi, dalam hal, antara lain:

  1. Penyimpanan Data Pribadi tidak lagi diperlukan untuk tujuan awal pengumpulannya; dan/atau
  2. Kami tidak diperbolehkan oleh hukum yang berlaku untuk menyimpan Data Pribadi tersebut.

Dalam hal terjadi penghapusan Data Pribadi sebagaimana dimaksud di atas, Anda mengerti dan menyatakan tidak akan meminta ganti rugi kepada KinderCastle sehubungan dengan penghentian Layanan Platform. Tanpa mengesampingkan ketentuan sebelumnya, KinderCastle akan menghapus Data Pribadi dalam waktu 5 (lima) tahun (atau dalam jangka waktu lainnya) sejak Anda mengakhiri / menghapus akun Anda.

Penyimpanan Data Pribadi

Data Pribadi akan kami simpan dengan baik untuk memungkinkan KinderCastle menghubungi Anda sesuai dengan keperluan dari waktu ke waktu selama akun Anda terdaftar pada sistem KinderCastle.

Perlindungan Data Pribadi

KinderCastle akan melindungi Data Pribadi Anda dengan menjaga keamanan yang wajar, termasuk tindakan teknis untuk mencegah akses tanpa izin, pengumpulan, penggunaan, pengungkapan, penyalinan, modifikasi, penghapusan, atau risiko serupa. Penting untuk diingat bahwa meskipun KinderCastle memiliki beberapa langkah perlindungan untuk melindungi informasi Anda, tidak ada informasi di internet yang sepenuhnya aman, dan KinderCastle tidak dapat menjamin keamanan Data Pribadi Anda.

Jika terjadi pelanggaran data yang melibatkan Data Pribadi, KinderCastle akan memberitahu Anda, sebagaimana diwajibkan oleh hukum yang berlaku. KinderCastle akan memberikan informasi yang memadai mengenai pelanggaran tersebut dan mengambil langkah-langkah yang dianggap dibutuhkan untuk melindungi Data Pribadi dari pelanggaran tersebut.

KinderCastle tidak bertanggung jawab terhadap data yang diungkapkan dan disebarluaskan oleh Anda baik secara sengaja ataupun tidak sengaja. Anda dianggap melepaskan kerahasiaan Data Pribadi Anda melalui pengungkapan tersebut.

Pembebasan

Anda sepakat untuk menjamin dan membebaskan KinderCastle dari setiap klaim, kerugian atau gugatan yang timbul dari pihak ketiga mana pun atau sehubungan dengan pelanggaran Anda terhadap Ketentuan Layanan ini atau kelalaian atau kesalahan Anda termasuk setiap kerugian, biaya hukum, dan proses penyelesaian sengketa. Jika Anda berselisih atau bersengketa dengan satu atau lebih pengguna lain, Anda membebaskan KinderCastle, staf, karyawan, agen, dan penerusnya dari gugatan, tuntutan, dan kerugian dalam bentuk atau sifat apa pun, diketahui atau tidak, yang timbul dari atau terkait dengan perselisihan tersebut dan/atau Layanan Platform kami.

Pembatalan

Sejauh diizinkan oleh hukum, Kami memiliki hak untuk tidak menerima pengguna atau pemesanan apa pun (atau dalam kasus-kasus tertentu membatalkan konfirmasi pemesanan) berdasarkan kebijakan diskresi Kami dan untuk alasan apapun tanpa memberikan alasan penolakan/penampikan/pembatalan. Alasan untuk menolak pengguna atau pemesanan atau membatalkan konfirmasi pemesanan atau pendaftaran dapat termasuk namun tidak terbatas pada: pelanggaran Ketentuan Layanan ini, pengenaan sanksi dalam peraturan, penipuan atau pencurian (atau indikasi atau dugaan penipuan atau pencurian), dugaan kegiatan kriminal, pemesanan yang mencurigakan, layanan yang tidak tersedia atau tidak lagi disediakan oleh Mitra, pengguna memberikan informasi yang tidak akurat, keliru atau menyesatkan, masalah dengan komunikasi kartu kredit elektronik, informasi atau transaksi, perilaku yang tidak pantas, ancaman, hinaan, penolakan untuk memberikan informasi, hambatan praktis, kesulitan atau kemacetan komunikasi, kesalahan nyata (selanjutnya dijelaskan di bawah ini), sejarah pelanggaran Ketentuan Layanan atau penolakan tersebut, atau dimasukkan pada setiap “daftar hitam” atau “daftar dalam pengawasan” oleh pemerintah atau organisasi internasional. Dengan memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, Kami dapat menghilangkan atau menghapus akun pengguna (termasuk Anda) Situs ini sewaktu-waktu, baik secara sementara atau permanen, termasuk namun tidak terbatas pada akun pengguna yang melakukan hal-hal yang disebutkan di atas.

Perubahan atas Ketentuan Layanan

Anda dapat meninjau versi terbaru Ketentuan Layanan kapan saja di halaman ini. KinderCastle berhak, atas kebijakan sendiri, untuk memperbarui, mengubah atau mengganti bagian mana pun dari Ketentuan Layanan ini dengan memposting pembaruan dan perubahan di halaman ini. Merupakan tanggung jawab Anda untuk memeriksa halaman ini secara berkala untuk mengetahui adanya perubahan. Penggunaan Anda terhadap layanan kami setelah dipostingnya perubahan apa pun pada Ketentuan Layanan ini merupakan penerimaan atas perubahan tersebut.

Hukum yang berlaku

Ketentuan Layanan ini (dan setiap dan semua perselisihan yang timbul dari atau sehubungan dengan Ketentuan Layanan ini (termasuk dugaan pelanggaran atau tantangan terhadap keabsahan atau keberlakuan Syarat dan Ketentuan ini) akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan Hukum Republik Indonesia.

Penyelesaian sengketa

Setiap perselisihan yang timbul dari atau sehubungan dengan Ketentuan Layanan ini, termasuk pertanyaan mengenai keberadaan, keabsahan, atau penghentiannya, kedua belah pihak harus terlebih dahulu berdiskusi dengan itikad baik untuk mencapai penyelesaian secara damai dalam waktu tiga puluh (30) hari sejak tanggal pemberitahuan. perselisihan. Namun apabila perselisihan tersebut tidak dapat diselesaikan melalui musyawarah mufakat dalam waktu tiga puluh (30) hari, maka perselisihan tersebut akan dirujuk dan akhirnya diselesaikan melalui arbitrase di Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI) yang berlokasi saat ini di Mampang, Jakarta Selatan sesuai dengan peraturan-peraturan tentang tata cara Arbitrase dari BANI yang berlaku pada saat timbulnya perselisihan.

Keadaan Kahar

Tidak ada pihak yang bertanggung jawab atas wanprestasi atau keterlambatan dalam pelaksanaan kewajibannya berdasarkan Ketentuan Layanan ini (selain kegagalan melakukan pembayaran pada saat jatuh tempo) jika wanprestasi atau penundaan tersebut disebabkan, secara langsung atau tidak langsung, oleh keadaan di luar kendali wajar pihak tersebut, termasuk, namun tidak terbatas pada, kebakaran, banjir, bencana alam, perselisihan perburuhan, kecelakaan, perang atau terorisme, epidemi, pandemi, perintah pemerintah, gangguan transportasi atau komunikasi, kekurangan pasokan atau kegagalan pihak ketiga manapun untuk melaksanakan komitmen apapun sehubungan dengan Layanan.

Lain-lain

  1. Ketentuan-ketentuan yang terkandung dalam Ketentuan ini merupakan keseluruhan perjanjian dan kesepahaman antara para pihak sehubungan dengan Layanan dan menggantikan setiap perjanjian atau kesepakatan sebelumnya antara Para Pihak yang berhubungan dengannya. Para pihak dengan ini juga mengecualikan semua ketentuan yang tersirat. Dalam mengadakan perjanjian yang dibentuk berdasarkan Ketentuan Layanan ini, para pihak tidak bergantung pada informasi, representasi, jaminan, pemahaman, komitmen, janji atau garansi apa pun selain yang secara tegas ditetapkan dalam Ketentuan Layanan ini.
  2. Apabila terjadi pengakhiran, baik Anda maupun KinderCastle tetap terikat oleh kewajiban dalam Ketentuan Layanan ini, termasuk namun tidak terbatas pada jaminan, ganti rugi, pelepasan dan batasan tanggung jawab yang telah Anda setujui, sehubungan dengan Layanan Platform yang telah diberikan kepada Anda, namun belum sepenuhnya diberikan pada tanggal pengakhiran.
  3. Apabila ketentuan apa pun dalam Ketentuan Layanan ini ditetapkan tidak dapat dilaksanakan atau tidak sah, oleh pengadilan mana pun dengan yurisdiksi yang kompeten, ketentuan tersebut akan tetap dilaksanakan sejauh diizinkan oleh undang-undang yang berlaku dan penetapan tersebut tidak akan mempengaruhi keabsahan dan keberlakuan ketentuan apa pun. ketentuan lain yang tersisa. Ketentuan yang dipisahkan tersebut diganti dengan ketentuan yang sedapat mungkin mendekati kata-kata dan maksud aslinya.
  4. Anda tidak dapat mengalihkan hak atau kewajiban Anda berdasarkan Ketentuan Layanan ini, tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari KinderCastle.

SYARAT-SYARAT DAN KETENTUAN MITRA KINDERCASTLE (“Ketentuan Layanan Mitra”)

Ruang Lingkup

Mitra akan memiliki Layanan Penitipan Anak berdasarkan perjanjian Layanan Penitipan Anak dengan pelanggan KinderCastle (“Perjanjian Layanan TPA Mitra”). Perjanjian Layanan TPA Mitra dan harus disetujui oleh kedua belah pihak serta akan selalu tunduk pada Ketentuan Layanan. Untuk menghindari kerugian, KinderCastle bukanlah merupakan pihak dalam Perjanjian Layanan TPA Mitra. Ruang lingkup atas Perjanjian Layanan TPA Mitra, antara lain:

  1. Kerja sama antara KinderCastle dan Mitra dalam pemasaran dan konsultasi terkait Layanan Penitipan Anak pada TPA Mitra.
  2. Mitra sebagai pemilik usaha bersedia melakukan kepengurusan TPA Mitra sesuai dengan syarat dan ketentuan KinderCastle.
  3. KinderCastle akan menyediakan Layanan Platform yang akan digunakan untuk mempromosikan TPA Mitra dalam pelaksanaan Layanan Penitipan Anak beserta layanan pendukung lainnya sesuai syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh KinderCastle.

Biaya Layanan

Mitra terikat dan tunduk pada biaya, skema, harga dan seluruh ketentuan komersial yang terdapat dalam Perjanjian antara KinderCastle dengan Mitra.

Pembebasan

Mitra sepakat untuk menjamin dan membebaskan KinderCastle dari setiap klaim, kerugian atau gugatan yang timbul dari pihak ketiga mana pun atau sehubungan dengan pelanggaran Mitra terhadap Ketentuan Layanan ini atau kelalaian atau kesalahan Mitra termasuk setiap kerugian, biaya hukum, dan proses penyelesaian sengketa. Jika Mitra berselisih atau bersengketa dengan seorang guru, suster atau staf TPA dan orang tua atau antara TPA dan orang tua, Mitra membebaskan KinderCastle, staf, karyawan, agen, dan penerusnya dari gugatan, tuntutan, dan kerugian dalam bentuk atau sifat apa pun, diketahui atau tidak, yang timbul dari atau terkait dengan perselisihan tersebut dan/atau Layanan Penitipan Anak di TPA Mitra.

Pernyataan dan Jaminan Mitra

Dengan melakukan pendaftaran pada Layanan, maka Mitra setuju untuk terikat dan tunduk pada Ketentuan Layanan serta menyatakan dan menjamin hal berikut:

  1. Mitra telah memiliki seluruh kemampuan yang diperlukan (termasuk izin, kualifikasi, keterampilan dan keahlian);
  2. Mitra akan bertindak sesuai dengan standar tertinggi yang wajar diharapkan dalam industri penitipan anak;
  3. Mitra akan mematuhi seluruh hukum dan peraturan yang berlaku (termasuk perlindungan data) dan tidak akan melanggar hak pihak ketiga mana pun; dan
  4. Mitra memiliki atau akan mengambil dan mempertahankan asuransi yang sesuai dan wajar.

Ketentuan Lain-lain

Sepanjang tidak diatur secara spesifik pada Ketentuan Layanan Mitra ini, Mitra sepakat bahwa dirinya akan terikat dan tunduk pada Ketentuan Layanan.